PBING

VISI

Menjadi program studi yang unggul dan terdepan untuk menghasilkan lulusan tenaga kependidikan yang profesional pada bidang pendidikan bahasa Inggris yang kompetitif.

MISI

Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, menciptakan kehidupan akademik yang sehat, serta mengembangkan dan melestarikan temuan ilmu pengetahuan, teknologi dan humaniora dengan mengoptimalkan pemberdayaan sumber daya yang tersedia.

TUJUAN

Tujuan penyelenggaraan program studi pendidikan bahasa Inggris ini adalah  menghasilkan lulusan yang dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional pada bidang pengajaran bahasa Inggris di sekolah lanjutan.

SASARAN

  1. Menghasilkan lulusan sebagai tenaga pendidik pada bidang bahasa Inggris.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu berkiprah dalam kancah pendidikan nasional.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu berpikir aktif, kreatif, analitik, dan inovatif dalam pembelajaran bahasa Inggris.
  4. Menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan kemampuan non akademik pada bidang pendidikan bahasa Inggris.

PROFIL LULUSAN

  1. Pendidik profesional di bidang pendidikan bahasa Inggris berbasis discovery/inquiry, scientific approach dan active-creative-analytic-innovative
  2. Enterpreneur/wirausaha pada lembaga bimbingan belajar/private bahasa Inggris berbasis PAKEM
  3. Peneliti di bidang pendidikan bahasa Inggris
  4. Interpreter/translator dalam bidang ilmu tertentu.

KOMPETENSI LULUSAN

Kompetensi lulusan program studi pendidikan bahasa Inggris di atas dapat diklasifikasikan menjadi 5 (lima) elemen kompetensi, yaitu:

  1. Pengembangan kepribadian.
  2. Penguasaan ilmu dan keterampilan.
  3. Keahlian berkarya.
  4. Perilaku dalam berkarya berdasarkan tingkat keahlian sesuai dengan ilmu dan keterampilan yang dikuasai;
  5. Pemahaman kaidah berkehidupan bermasyarakat sesuai dengan keahlian dalam berkarya baik melalui interaksi dengan sesama maupun dengan alam sekitarnya.