5 Cara Merekam Layar HP Samsung Tanpa Download Aplikasi

Cara-Merekam-Layar-HP-Samsung

Ketahui cara simpel dan mudah merekam layar hp samsung tanpa download aplikasi. Simak penjelasan cara merekam layar hp samsung di bawah ini!

Cara merekam layar HP Samsung merupakan sebuah panduan langkah-langkah mudah dan simpel rekam layar di handphone Samsung. Merekam layar HP bisa menjadi sangat berguna dalam berbagai situasi, mulai dari membuat konten tutorial, menyimpan momen penting dalam permainan, hingga berbagi langkah-langkah pemecahan masalah.

Banyak orang berpikir bahwa untuk rekam layar, mereka harus mengunduh aplikasi tambahan dan beberapa pengguna HP Samsung juga tidak mengetahui bagaimana cara merekam layar di handphone Samsung tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Maka dari itu, saya akan paparkan panduan bagaimana langkah-langkah rekam layar pada handphone Samsung tanpa aplikasi tambahan di bawah ini.

Langkah-Langkah Merekam Layar HP Samsung

Simaklah penjelasan panduannya di bawah ini!

  1. Buka Menu Pengaturan

Langkah pertama cara merekam layar HP Samsung tanpa memerlukan aplikasi tambahan adalah Anda dapat membuka menu pengaturan di handphone Samsung Anda. Untuk membuka pengaturan, Anda dapat menggunakan 2 cara, yaitu melalui layar utama tarik layar dari atas ke bawah untuk membuka panel notifikasi, lalu ketuk ikon pengaturan di pojok kanan atas dan Anda dapat juga mencari langsung aplikasi pengaturan dalam daftar aplikasi.

  1. Cari Menu Perekam Layar

Setelah berada di menu pengaturan, Anda perlu mencari menu perekam layar. Untuk mencari menu tersebut, Anda dapat langsung ketik “Perekam Layar” di mesin pencarian, dan gulir ke bawah dan cari menu “Fitur Lanjutan” dan temukan menu “Perekam Layar”.

  1. Mulai Merekam

Setelah menemukan menu “Perekam Layar” atau “Screen Recorder”. Setelah Anda menemukan menu tersebut, cara rekam layar HP Samsung anda, pada menu tersebut Anda akan melihat pemberitahuan dengan opsi untuk mulai merekam. Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memilih salah satu opsi suara, yaitu rekam layar tanpa audio atau Suara Media, rekam layar dengan audio dari media yang sedang diputar di HP, atau rekam layar dengan audio dari media dan mikrofon. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, lalu ketuk menu “Mulai Rekam”.

  1. Merekam Layar

Setelah memilih opsi suara, cara rekam layar HP, Anda perlu ketuk menu “Mulai Rekam”, setelah itu akan timbul hitungan mundur beberapa detik akan muncul di layar Anda sebelum perekaman dimulai. Saat perekaman berlangsung, kontrol perekaman akan muncul di bagian kanan atas layar. Anda bisa menjeda atau menghentikan perekaman dengan mengetuk ikon yang sesuai.

  1. Menghentikan Perekaman

Untuk menghentikan perekaman, ketuk ikon “Stop” di kontrol perekaman. Hasil rekaman layar akan otomatis disimpan di galeri HP Anda, dan Anda bisa mengaksesnya kapan saja. Dengan demikian, Anda telah berhasil rekam layar tanpa perlu aplikasi tambahan.

Kesimpulan

Cara merekam layar HP Samsung merupakan sebuah panduan dalam melakukan perekaman layar di handphone Samsung Anda tanpa memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa rekam layar handphone Samsung tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Fitur bawaan ini sangat praktis dan mudah digunakan, membantu Anda menyimpan dan berbagi momen penting dengan mudah. Semoga panduan mengenai merekam layar di HP Samsung tanpa ribet dan tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan di atas dapat bermanfaat dan mempermudah Anda dalam menggunakan fitur perekam layar di HP Samsung. Terima kasih telah membaca, dan selamat mencoba!

Back to top