ikipgunungsitoli.ac.id

PS Network, Satu Akun untuk Semua Keseruan Bermain PS

PS-Network

Platform ps network adalah gerbang utama untuk menikmati sensasi bermain PS yang maksimal. Dengan akun PSN, Anda bisa menjelajahi semua fitur PS.

PS Network atau yang singkat disebut PSN adalah sebuah platform online yang memungkinkan para pengguna PlayStation untuk menikmati berbagai layanan terkait pengalaman bermain game. Mulai dari pembelian game, mendownload konten, terhubung dengan pengguna PS lainnya, menebus hadiah, hingga menggunakan aplikasi multimedia.

Keuntungan Menggunakan PSN

Karena PSN adalah layanan online resmi yang disediakan Sony, maka sudah tentu akan sangat menguntungkan bagi pengguna PlayStation untuk memiliki akun PS Network. Sejatinya, pembuatan akun PSN adalah hal pertama – dan utama – Ketika Anda membeli konsol PlayStation. Karena, akun ini adalah pintu utama untuk bisa menikmati berbagai keunggulan layanan PlayStation berikut ini.

  1. Online Multiplayer

Beberapa game PlayStation mmeungkinkan untuk dimainkan secara online multiplayer. Nah, untuk bisa memanfaatkan fitur tersebut, akun PSN harus sudah dimiliki. Bermain secara online melawan atau bekerja sama dengan pemain lain dari berbagai belahan dunia adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan.

  1. Membeli Game dan DLC

Sangat disarankan untuk membeli dan mendownload konten resmi dari PS Store. Hal ini bertujuan untuk menghindari pembajakan dan juga demi pengalaman bermain yang maksimal. PS Network digunakan untuk membeli game. Jadi, pada dasarnya Anda akan mengisi uang digital ke akun PSN untuk membeli game.

Selain membeli game, Anda juga bisa menggunakan akun PSN untuk mendownload konten game. Biasanya, konten tersebut berbayar. Tapi, ada juga konten yang gratis. Semua tergantung dari game yang Anda miliki. Konten tersebut biasanya digunakan untuk mengakses level permainan yang lebih tinggi, karakter, item, dan konten lain yang berkaitan dengan game yang Anda miliki.

  1. Penyimpanan Cloud

PSN menawarkan ruang penyimpanan berbasis cloud. Dengan begitu, semua progress permainan Anda bisa disimpan di sana dan tidak memakan banyak storage internal PS Anda.

Beberapa Kelemahan PlayStation Network

Meski banyak keutamaan dari memiliki akun PSN, platform ini juga memiliki kelemahan. Yaitu sebagai berikut.

  1. Internet

PSN memang berbasis online, sehingga koneksi internet adalah hal mutlak. Koneksi internet terutama untuk kebutuhan mendownload game maupun konten. Internet yang kurang stabil tentu saja membuat proses download menjadi masalah tersendiri.

Internet yang lambat juga menjadi kendala saat bermain secara online. Hal tersebut membuat permainan kadang tersendat alias lag. Tentunya, lag membuat pengalaman bermain jadi kurang maksimal, bahkan tidak jarang membuat tim Anda kalah.

  1. Masalah Keamanan

PS Network dahulu pernah terkena masalah keamanan. Sejumlah aktivitas peretasan berhasil membobol akun PSN, sehingga data-data pribadi para pengguna berhasil dicuri. Pihak Sony memang tidak tinggal diam, dan terus melakukan Tindakan pengamanan untuk menjamin peretasan tidak akan terulang lagi.

  1. Langganan Tambahan

PSN adalah akun utama supaya Anda bisa mengakses konten di PS Store. Akan tetapi, untuk pengalaman yang lebih memuaskan, Anda disarankan untuk membayar lagi untuk berlangganan PS Plus.

Layanan PS Plus adalah layanan tambahan dari PS Store, yang juga memiliki kelebihan yang lebih luas. Seperti trial game, paket diskon game dan konten DLC, hingga memungkinkan Anda untuk memainkan game klasik.

Bagi Sebagian pengguna, PS Plus cukup mahal dan tidak begitu berguna, apalagi bagi mereka yang jarang bermain secara online.

Kesimpulan

PSN alias PlayStation Network adalah sebuah platform tempat di mana Anda bisa menemukan semua hal yang berkaitan dengan pengalaman bermain PS. Memiliki akun PS Network adalah hal utama untuk bisa menikmati bermain PS secara optimal. Tanpa akun tersebut, Anda tidak bisa melakukan pembelian game, bermain secara online, hingga berlangganan PS Plus.

Exit mobile version