Riot Games, Sang Pengembang Game League of Legends

Riot-Games

Siapa yang tidak tau Game League of Legends? Game yang dirilis sejak 2008 oleh riot games sampai sekarang masih dimainkan oleh jutaan orang.

Tentu saja, ketenaran Game League of Legends tidak datang secara tiba-tiba. Developer dari Game ini telah mengembangkan game ini melalui proses yang Panjang. Lalu sebenarnya siapa developer dari Game League of Legends?

Games yang sukses pada turnamen E-Sport dunia ini membuat banyak orang menjadi bertanya-tanya mengenai siapa developer Game League of Legends. Game ini dikembangkan oleh Riot Games. Riot Games selama bertahun-tahun telah mengembangkan Game ini dan menjadikannya sebagai satu-satunya games yang dimiliki oleh developer ini.

Riot Games, Sang Developer Game League of Legends

  • Sejarah Riot Games

Riot Games merupakan sebuah Developer Game yang didirikan pada Agustus 2006. Pendirinya yaitu Marc Merrill dan Brandon Beck sebenarnya bukanlah developer game. Dua orang sahabat yang pertama kali bertemu semasa mereka berkuliah di University of Southern California ini berteman akrab karena keduanya sama sama menyukai bermain game. Mereka menyukai jenis game multiplayer seperti StarCraft dan EverQuest.

Marc Merrill dan Brandon Beck masih menyukai dunia game meskipun mereka telah sama-sama bekerja. Sebagai pecinta game, mereka terkadang merasa sedih ketika developer game yang mereka sukai tidak mendengarkan pendapat fans. Hal inilah yang kemudian membuat dua sahabat ini berpikir bahwa ternyata banyak developer game yang tidak memperdulikan lagi game yang telah mereka luncurkan dan tidak mendengarkan kritik serta saran dari fans game tersebut.

  • Awal Mula Lahirnya League of Legends oleh Riot Games

Banyak hal yang Marc dan Beck temukan di dunia games selama ini membuat kedua sahabat ini memutuskan untuk membuat game sendiri. Setelah melalui proses yang Panjang, akhirnya pada tahun 2008 Riot meluncurkan Game ini:

Clash of Fates. Kemudian di tahun 2008 pula Riot mulai merintis Kerjasama dengan developer dari negara lain agar Riot mampu mengembangkan Game untuk dapat diterima di pasaran internasional. Para pekerja Riot terus berusaha mengembangkan Game. Masalah yang kemudian dihadapi oleh Riot dalam mengembangkan game ini kemudian membuat Riot berbenah diri dengan cepat di tahun 2009.

Perkembangan Game League of Legends oleh Riot Games

Setelah resmi dirilis, Riot terus berusaha mencari investor untuk mengembangkan Game menjadi lebih baik. Bersama investornya, yaitu Tencent, Riot terus bekerja keras untuk memperbaiki bug dan masalah teknis lainnya. Mereka juga terus memberikan update konten secara berkala demi menyenangkan hati penggemar game ini.

Pada tahun 2010, ekosistem E-Sport Game telah berkembang dengan pesat. Hal ini membuat Riot sebagai developer Game memanfaatkan kesempatan berharga ini. Riot kemudian mengumumkan turnamen Game pertama yang disebut dengan “Season One”. Saat ini, Season One Championship merupakan bagian dari DreamHack Summer 2011, kegiatan E-Sport yang mengikutsertakan kompetisi Counter -Strike: Global Offensive dan StarCraft 2. Kompetisi ini kemudian sukses dan berhasil mendapatkan 100 ribu pengikut.

Kesuksesan Season One kemudian membuat Riot mengadakan “Season Two World Championship” tanpa bantuan dari pihak ketiga. Sejak saat itu, Riot Games telah berkembang dan menjadi developer sukses Game LOL beserta game-game baru lainnya.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui siapa developer Game League of Legends yang mendunia itu. League of Legends telah dikembangkan oleh Riot Games dan melewati berbagai pengembangan dan perbaikan. Tidak heran, Game ini telah menjadi produk unggulan Riot Games yang sukses di dunia.

Untuk informasi game menarik lainnya, Anda bisa mengakses dengan lengkap di kuwait-post.com

Back to top