ikipgunungsitoli.ac.id

Cara Bayar Shopee Paylater lewat SMS Pembayaran SPaylater

SMS-Pembayaran-SPaylater

Ternyata tidak harus melalui Aplikasi untuk mendapatkan VA tagihan bulanan, tapi lewat sms pembayaran spaylater juga bisa dengan cara ini.

VA (Virtual Account) merupakan nomor rekening virtual yang dapat digunakan sebagai penerima pembayaran. VA tagihan akan dikirimkan bagi kamu yang menggunakan fitur ini dalam sepuluh hari sebelum tanggal. Namun, ternyata selain melalui aplikasi kamu bisa mendapatkan VA tagihan dengan melalui SMS Pembayaran Spaylater.

Perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat SMS saat ini sering ditinggalkan, dan lebih menggunakan aplikasi berbalas chat secara online dengan menggunakan jaringan internet. Namun ditengah ramainya kegiatan online ternyata SMS masih menjadi opsi dalam metode yang lebih efisien, salah satunya untuk mendapat SMS Pembayaran SPaylater.

Spaylater sendiri merupakan salah satu fitur yang terdapat di aplikasi Shopee, membuat pengguna untuk dapat berbelanja dengan menggunakan sistem bayar nanti, yang akan ditemui pemberitahuannya ketika sudah jatuh tanggal melalui aplikasi Shopee sendiri.

Namun, terkadang beberapa masalah kerap kali ditemui dalam aplikasi yang membuat pengguna fitur Spaylater mengalami keterlambatan dalam pembayaran tagihan, tapi dengan cara dibawah ini kamu akan dapat membayar tagihan SPaylater tanpa menggunakan aplikasi shopee melainkan menggunakan SMS Pembayaran SPaylater.

Cara Mendapat VA Tagihan Melalui SMS Pembayaran SPaylater

Pengguna tidak perlu panik saat aplikasi mendadak sulit diakses, saat ingin melakukan pembayaran tagihan SPaylater, berikut merupakan langkah untuk mendapat VA tagihan tanpa melalui aplikasi.

  1. Nomor HP Pastikan terhubung dengan Shopee

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengawali perminatana SMS Pembayaran SPaylater adalah, pastikan nomor HP terhubung dengan akun Shopee.

  1. Buka halaman Help shopee

Setelah pastikan nomor hp mu sesuai dengan yang ada di aplikasi Shopee, kamu dapat membuka halaman resmi Shopee, link ini bisa kamu buka dengan menggunakan ponsel ataupun komputer.

  1. Isi Formulir

Setelah masuk kamu akan diminta untuk mengisi Formulir Pembayaran Tagihan SPaylater, yang berisi email, username Shopee, Nomor KTP, Foto KTP, Nomor dalam akun Shopee, Metode pembayaran yang diinginkan dan kendala yang kamu alami.

  1. Pastikan Data Valid

Setelah mengisi seluruh formulir yang diminta, pastikan terlebih dahulu kelengkapan data dan setiap data yang diberikan harus valid.

  1. Kirim Isi Formulir

Setelah dipastikan seluruh data terisi dengan benar dan valid kamu bisa mengklik Kirim, untuk mengajukan pembayaran pada tagihan SPaylater.

  1. Tagihan Akan Masuk Lewat SMS

Setelah kamu mengirimkan formulir yang telah diisi nantinya kamu akan menerima SMS pembayaran SPaylater dan berisi VA pada tagihan bulanan milikmu.

  1. Lakukan Pembayaran

Setelah menerima kode VA yang diterima lewat SMS, silakan untuk melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang sudah kamu pilih sebelumnya.

  1. Status Otomatis Terbayar

Status tagihan SPaylater akan otomatis terbayar lewat proses verifikasi oleh pihak Shopee. Jangan lupa untuk tetap menyimpan struk sebagai bukti pembayaran Paylater yang telah berhasil.

Kesimpulan

Itu dia cara untuk bisa mendapatkan SMS Pembayaran SPaylater tanpa memerlukan akses dari aplikasi Shopee secara langsung. Selain itu, keamanan terhadap verifikasi melalui SMS jauh lebih aman untuk melakukan transaksi dan pastinya terhindar dari kendala eror atau putus jaringan yang seringkali terjadi saat menggunakan aplikasi itu sendi saat ingin melakukan pembayaran tagihan.

Perlu diingatkan juga untuk kamu pengguna fitur SPaylater, tetap lakukan pembayaran sesuai dengan jatuh tempo yang sudah di tentukan ya, agar tagihan tidak terus-menerus menumpuk dan menjadi beban mu bertambah besar dalam pengeluaran uang.

Exit mobile version