Cara Cek Nomor IndiHome (ID Pelanggan) Terbaru Tahun 2024

Cara-Cek-Nomor-IndiHome

Untuk bayar tagihan internet IndiHome atau ajukan keluhan, kita perlu tahu nomor ID-nya, simak penjelasan bagaimana cara cek nomor indihome.

ID pelanggan atau nomor IndiHome diperlukan untuk mengecek tagihan maupun kegunaan lainnya. IndiHome itu sendiri telah memiliki banyak pelanggan, kalau Anda termasuk salah satunya, Anda harus tahu cara cek nomor IndiHome. Simak lebih jelas seputar bagaimana cara mengecek nomor IndiHome tersebut pada artikel berikut.

4 Cara Cek Nomor IndiHome

Nomor pelanggan IndiHome diperlukan untuk cek tagihan internet maupun saat hendak mengajukan keluhan. Kalau lupa atau tidak tahu nomor pelanggan IndiHome Anda, coba pertimbangkan beberapa cara di bawah ini:

  1. Mengecek melalui MyIndiHome

IndiHome memiliki aplikasi resmi yang menyediakan berbagai layanan untuk para penggunanya yaitu MyIndiHome. Melalui MyIndiHome ini, Anda bisa mengecek ID pelanggan. Cara mengecek nomor pelanggan IndiHome pun cukup mudah dengan memakai aplikasi ini. Tapi pastikan terlebih dahulu HP Anda sudah terpasang MyIndiHome.

Anda bisa download aplikasi ini melalui Play Store. Kalau Anda sudah pasang MyIndiHome di HP Anda, maka Anda perlu login terlebih dahulu. Pilih menu Profile lalu masuk ke bagian manage number. Pada menu tersebut, Anda bisa melihat kotak status Active.

Masuk ke bagian informasi yang menunjukkan nomor ID IndiHome. Pada menu-menu MyIndiHome tersebut, Anda bisa juga mengecek tagihan internet dan dompet MyIndiHome.

  1. Cek dus modem perangkat IndiHome

Setiap berlangganan internet WiFi IndiHome, Anda akan diberikan perangkat WiFi. Dari kardus perangkat tersebut, Anda bisa mencari tahu nomor pelanggan IndiHome. Maka dari itu, setiap Anda berlangganan IndiHome, jangan buah kotak kardusnya. Dengan menyimpan kardus IndiHome, maka Anda bisa cek nomor pelanggan IndiHome kapan saja.

  1. Cek melalui modem IndiHome

Ketika berlangganan WiFi, Anda bisa saja mendapatkan modem Huawei atau ZTE. Meski mirip cara mengecek nomor pelanggan IndiHome antara kedua modem tersebut, tapi ada perbedaan-perbedaan tertentu. Jika Anda menggunakan Huawei HG8245H, maka bisa ikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka terlebih dahulu peramban favorit Anda melalui perangkat apa pun
  2. Ketikkan 192.168.1.1 pada address bar
  3. Input akun dan kata sandi yang sesuai, Anda bisa mengetahuinya dari kardus IndiHome
  4. Kalau sudah sukses log in, maka pilih bagian WAN
  5. Pada menu tersebut, Anda bisa mengetahui nomor pelanggan IndiHome pada bagian Username, misalnya 987987987@telkom-net.

Itulah cara cek nomor pelanggan Indihome ketika menggunakan modem Huawei. Sementara jika Anda menggunakan ZTE F609, maka bisa ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke alamat IP 192.168.1.1 menggunakan browser favorit Anda.
  2. Input username dan kata sandi yang sesuai
  3. Masuk ke bagian Network, lalu pilih WAN.
  4. Klik pada Connection Name
  5. Klik bagian omci_ipv4_pppoe_1
  6. Pada bagian PPP di menu Username, Anda bisa melihat nomor pelanggan IndiHome

Itulah cara cek memakai modem ZTE. Pada saat membayar tagihan, Anda perlu tambah angka 0 pada bagian depan nomornya. Kalau nomor pelanggan IndiHome yang tertera 789789789, maka input 0789789789 saat membayar tagihan.

  1. Cek nomor melalui struk IndiHome

Apakah Anda punya struk pembayaran atau berlangganan IndiHome? Dari struk tersebut, Anda bisa tahu nomor pelanggan IndiHome-nya. Pada struk tersebut, Anda bisa mengecek beberapa informasi lain juga seperti total tagihan, nama pelanggan IndiHome, dan sebagainya.

Kesimpulan

Selain beberapa cara di atas, Anda bisa juga cek nomor melalui layanan CS. Informasikan kebutuhan Anda kepada petugas CS dan nanti Anda akan dipandu untuk mengetahui nomor pelanggan IndiHome Anda.
Itulah beberapa cara cek nomor Indihome yang bisa Anda coba, bisa dari modem, aplikasi, dan lain sebagainya. Pilih metode yang paling memudahkan untuk Anda. Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa membantu Anda semua untuk mengecek nomor IndiHome.

    Back to top