Cara Melacak Nomor WA Orang yang Tidak Dikenal Cara Mudah

Cara-Melacak-Nomor-WA

Ingin mengetahui detail nomor WA orang lain? Simak cara melacak nomor wa yang mudah dan cepat. Yuk simak pembahasaan di artikel ini.

Anda mungkin ingin mencari tahu detail nomor WhatsApp untuk tujuan tertentu, maka Anda bisa coba simak artikel berikut ini. WhatsApp atau WA itu sendiri merupakan aplikasi chat atau sosial media yang punya banyak pengguna. Dengan memahami cara melacak nomor WA, maka Anda bisa mencegah tindak penipuan maupun tujuan lainnya.

4 Cara Melacak Nomor WA

Beberapa pengguna WhatsApp terganggu karena menerima pesan yang dikirim dari kontak WhatsApp yang tidak mereka kenal. Sementara beberapa curiga dengan potensi penipuan dari kontak tidak dikenal. Simak beberapa cara di bawah ini agar Anda bisa melacak nomor WhatsApp dengan mudah.

  • Menggunakan aplikasi GetContact

GetContact adalah aplikasi deteksi nomor yang semakin populer digunakan banyak orang sekarang ini. Anda bisa gunakan GetContact untuk mengetahui nomor orang tidak dikenal atau yang tiba-tiba menghubungi Anda. Meski bisa diandalkan untuk deteksi nomor, mungkin fiturnya masih kurang memuaskan kalau Anda tidak berlangganan premium.

Pastikan HP Anda sudah terpasang GetContact terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa gratis didapatkan melalui Play Store. Simak langkah-langkah berikut agar bisa menggunakan GetContact untuk lacak nomor:

  1. Anda diharuskan membuat akun GetContact terlebih dahulu
  2. Setelah akun sudah berhasil dibuat, maka Anda akan diarahkan ke halaman utama
  3. Input nomor atau paste nomor target yang Anda ingin lacak
  4. GetContact nantinya akan menampilkan daftar nama kontak sesuai dengan nomor tersebut

Dari daftar tersebut, Anda bisa mengetahui jika nomor terkait adalah nomor penipu. Anda bisa juga lakukan analisa tertentu terhadap daftar nama tersebut untuk lebih waspada jika tidak ada tulisan penipu.

Memanfaatkan fitur yang ada di WhatsApp

Di dalam WhatsApp itu sendiri sebenarnya terdapat fitur untuk mengidentifikasi nomor. Jika nomor target belum dikenal oleh HP Anda, maka Anda mungkin tidak bisa mengidentifikasi bio nomor tersebut. Lalu bagaimana cara untuk melacaknya?

Anda terlebih dahulu harus save nomor tersebut ke kontak HP atau kontak WhatsApp Anda. Kalau sudah disimpan, Anda mungkin bisa mengetahui info seperti status terakhir. Dari situ, Anda bisa memahami seputar orang terkait.

  • Gunakan aplikasi mSpy

Sama seperti GetContact, mSpy merupakan aplikasi pihak ketiga lainnya yang bisa anda andalkan untuk melacak nomor. Aplikasi mSpy ini bisa memberikan Anda informasi cukup lengkap tapi tetap harus digunakan secara bijak. Tapi menggunakan mSpy perlu melakukan pembayaran agar bisa mengakses informasi lengkap tersebut.

Anda bisa gunakan mSpy ini baik itu menggunakan laptop, maupun HP. Simak cara melacak nomor WA berikut dengan menggunakan mSpy.

  1. Buka browser lalu masuk ke mspy.com.co
  2. Buatlah akun di situs tersebut
  3. Setelah masuk ke akun, Anda bisa pilih salah satu paket berlangganan layanan mSpy
  4. Input informasi untuk penagihan paket langganan
  5. Tunggu email konfirmasi seputar berhasilnya pembayaran
  6. Anda bisa gunakan fitur-fitur yang disediakan mSpy terutama untuk melacak nomor setelahnya
  • Install dan gunakan aplikasi Truecaller

Aplikasi Truecaller bisa Anda dapatkan dari Play Store. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai menggunakan Truecaller:

  1. Pastikan Truecaller sudah terpasang pada perangkat Anda
  2. Buka aplikasinya dan izinkan akses kontak agar bisa menggunakan fiturnya
  3. Masuk ke bagian Contacts, input nomor target
  4. Nantinya Truecaller akan menampilkan informasi identitas nomor target yang Anda input

Kesimpulan

Selain beberapa metode di atas, tentunya masih ada beberapa cara melacak nomor WA lainnya. Memahami informasi nomor yang tidak dikenal bisa mencegah kasus penipuan sehingga sangat penting untuk Anda tahu cara-cara lacak nomor WA.

Back to top