Cara Membuat Gambar NFT di Canva, Sangat Mudah!

Cara-Membuat-Gambar-NFT-di-Canva

Tertarik untuk membuat karya NFT? Beginilah ternyata cara membuat gambar nft di canva yang mudah dan simpel. Yuk kepoin disini.

Gambar NFT yang hadir dengan penampilan modis serta sering digunakan untuk dunia periklanan ternyata bisa dibuat oleh siapapun. Tak perlu menunggu jadi professional dulu. Cukup memiliki satu aplikasi serta mengetahui cara membuat gambar NFT di Canva yang mudah.

Dari sekian banyak aplikasi atau platform online, Canva memiliki fitur yang paling mudah untuk diterapkan. Makanya, mulai dari pemula hingga tidak memiliki basic editing pun bisa mencobanya. Jadi setelah membaca semua step by stepnya silahkan langsung eksekusi.

Cara Membuat Gambar NFT di Canva yang Mudah

Canva tak hanya dapat diakses melalui ponsel, namun juga perangkat laptop ataupun PC. Sejauh ini, tak perlu memiliki aplikasi pun sudah bisa mengaksesnya. Sebab, Canva tersedia dalam bentuk Browser. Untuk langkah-langkahnya simak disini.

  1. Masuk ke Canva

Cara membuat gambar NFT di Canva yang pertama sudah pasti masuk atau login ke platform tersebut. Langkah awal ini tergantung pada perangkat apa yang digunakan. Kalau laptop atau komputer, langsung saja masuk ke Chrome atau Mozila lalu ketikkan canva.com.

Akan tetapi, kalau memakai perangkat telepon atau ponsel, silahkan download terlebih dahulu aplikasinya agar lebih mudah. Pastikan koneksi yang dimiliki lancar agar tidak mengganggu proses.

Perlu diingat bahwa Canva sendiri bisa dipakai serta diakses secara gratis dan premium. Jadi, silahkan pilih mau bergabung jadi member pro atau free.

  1. Buat Desain Baru

Setelah berhasil masuk ke laman pertama, cek bagian kanan pojok atas lalu klik buat desain baru. Pilih antara ukuran 212 x 212 atau 1000 x 1000 piksel. Dengan begitu hasilnya nanti bisa lebih maksimal serta tidak buram.

  1. Ubah Background

Cara membuat gambar NFT di Canva yang berikutnya adalah ubah background sesuai keinginan atau tema yang ditentukan. Gunakan warna polos saja agar gambar tidak terlalu ramai.

Kalau ingin NFT berwarna, maka background haruslah natural seperti hitam, putih, biru muda, abu-abu, biru tua, dan lain sebagainya. Namun, kalau NFT tidak berwarna maka bisa memakai background yang lebih cerah.

  1. Masuk ke Element dan Buat Bentuk

Kemudian, tap menu Elements pilih bagian Lines & Shapes. Menu-menu tersebut terletak dibagian kiri jendela platform. Langkah berikutnya, buat bagian kepala terlebih dahulu.

Gunakan elemen lingkaran serta oval. Tumpuk keduanya hingga membentuk satu kepala serta dua telinga. Ubah warna objek sesuai keinginan. Desain wajah serta mulut dengan elemen lingkaran berlubang serta setengah lingkaran.

Atur tata letak objek-objek tersebut ke bagian tengah kepala. Lalu, buatlah bagian badan sampai kaki. Kombinasikan elemen-elemen yang tersedia.

  1. Finishing

Finishing model NFT dan perhalus bentuknya serta warna-warna yang diterapkan agar gambar tampak lebih bagus. Sesuaikan warnanya supaya tidak berat sebelah. Koreksi pula objek-objek yang sudah diatur tadi sampai memperoleh gambar yang pas dan sesuai.

  1. Save Desain

cara membuat gambar NFT di Canva yang terakhir ialah save dan simpan desain. Ada beberapa pilihan yang disediakan Canva, yakni JPEG, PNG, ZIP, dan lain-lain. Silahkan klik opsi PNG supaya gambar yang dihasilkan tidak pecah dan buram ketika didownload.

Kesimpulan

Yuk mulai coba cara membuat gambar nft di canva Dari penjelasan di atas 6 cara membuat gambar NFT di Canva tampak sangat simpel serta sederhana. Jika punya keinginan untuk menciptakan hasil karya, silahkan langsung coba semua langkah yang sudah dijelaskan.

Back to top