Cara Menyimpan Bitcoin di Flashdisk, Ternyata Tak Sulit

Cara-Menyimpan-Bitcoin-di-Flashdisk

Bukan pekerjaan yang ribet serta sulit, beginilah cara menyimpan bitcoin di flashdisk yang bisa ditiru. Jangan skip kalau pengen tahu langkahnya.

Menyimpan Bitcoin dapat diterapkan melalui beberapa cara. Salah satu yang paling efektif ialah memakai dompet digital. Akan tetapi, ada sejumlah orang yang merasa platform tersebut tak terlalu efektif. Maka dari itu, muncullah cara simpan bitcoin di flashdisk yang ternyata tak sulit sama sekali.

Bitcoin haruslah disimpan dengan baik. Hal ini dikarenakan, semua trader tidak ada yang tahu bagaimana peluang serta kenaikan harga di kemudian hari. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui tips dan trik penyimpanan Bitcoin agar dapat menjadi investasi berjangka lama.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Menyimpan Bitcoin di Flashdisk

Sebelum ke tahap cara simpan bitcoin pada flashdisk, pastikan memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Komputer atau Laptop

Pertama, silahkan siapkan laptop atau PC. Sebab perangkat ini sangat dibutuhkan untuk proses transfer file yang ingin disimpan.

  • Flashdisk

Kemudian, flashdisk yang masih baru. Tujuannya adalah tidak mencampurkan dengan file-file yang lainnya serta menghindari virus-virus yang ingin menyerang. Jadi, pakai dan siapkan flashdisk yang belum pernah dipakai saja.

Cara Menyimpan Bitcoin di Flashdisk

Sampai pada informasi paling pentingnya, yakni cara menyimpannya. Inilah tahapan-tahapan yang harus dilakukan.

  1. Buka Chrome atau UC Browser

cara menyimpan bitcoin pada flashdisk yang pertama ialah, buka Chrome atau UC Browser melalui perangkat yang digunakan. Ketikkan bitaddress.org di kolom pencarian.

Gerakkan mouser secara acak atau ketikkan apapun pada tempat di laman situs tersebut. lakukan sampai angka randomness mencapai 100% kemudian tunggulah hingga bitaddress.org memunculkan bitcoin address maupun private key.

Perlu dipahami jika keduanya termasuk fitur yang mempunyai fungsi masing-masing. Untuk bitcoin address ialah alamat dari Bitcoin. Fungsinya ialah guna share Bitcoin ke tempat yang dikehendaki.

Sementara itu, private key merupakan informasi privasi dari Bitcoin. Jadi tak boleh ada orang lain yang mencuri data ini. Sebab, apabila data sampai tercuri, maka resiko kehilangan Bitcoin akan semakin besar.

  1. Tap Tombol Print

Setelah semuanya oke, lanjutkan untuk mencari fitur print. Tap tombol tersebut, lalu pilih simpan untuk menyimpan filenya. Format tidak bisa dipilih, makanya ikuti saja yang disediakan, yakni PDF.

  1. Save di Flashdisk serta Simpan dengan Nama yang Mudah

Cara menyimpan bitcoin di flashdisk yang berikutnya ialah simpan file yang telah didownload di flashdisk yang sudah ditancapkan ke perangkat. Ubahlah nama file dengan mudah agar saat mencarinya bisa langsung ditemukan.

Tunggu sampai prosesnya selesai. Umumnya tidak memakan waktu lama mengingat apabila ukuran file sangat kecil juga hanya terdiri dari 1 lembar saja.

  1. Cek File yang Tersimpan

Terakhir, silahkan cek file yang tersimpan. Ingat, file yang diunduh dan disimpan ialah berbentuk PDF. Jadi saat ditransfer pun file akan memiliki format yang serupa. Klik file tersebut, lalu lihat baik-baik isinya.

Dalam file ini biasanya terdiri dari 2 barcode dengan penjelasan di bawahnya. Pada bagian kiri adalah Bitcoin Address, kemudian bagian kanan adalah Privat Key. Keduanya bersifat rahasia jadi jangan sekali-kali dishare ke sosial media atau orang lain.

Kesimpulan

Cara Menyimpan Bitcoin di Flashdisk Sangat Mudah Bukan? Ya tentu, melalui penjelasan di atas, cara menyimpan bitcoin di flashdisk sangatlah mudah. Semua trader bisa mencobanya jika memang dibutuhkan. Namun, cara ini cukup aman untuk menyimpan aset yang dimiliki. Kemudian, melalui file ini trader juga bisa mengetahui beberapa hal tentang Bitcoin yang dimilikinya.

Back to top